Umpan Ikan Bandeng Jitu Ampuh

Bandeng Ikan dengan nama latin Chanos chanos ini, tarikannya memang mantap. Kenapa demikian? ini ikan bandeng mempunyai bentuk tubuh yang ramping dan sirip ekor yang besar sehingga memungkinkan untuk berenang dengan gesit dan lincah. Selain itu, karakter ikan bandeng adalah suka berenang melawan arus ketika pergi mencari makan, dan bisa berenenang dalam jarak yang bermil-mil jauhnya.

Untuk menaklukan Ikan bandeng bisa dibilang cukuplah mudah, yang paling penting adalah kekuatan piranti yang kita gunakan. Mengingat Ikan ini apabila sudah tersangkut mata pancing akan langsung berlari, berontak, melompat-lompat. Paling tidak gunakanlah Reel ukuran 1000 keatas, senar PE 1-PE 2/2lbs-20lbs, mata kail ukuran 3-6, joran yang pendek tapi kuat(150-180 cm). 
Lebih dianjurkan pakailah tehnik mengambang jadi menggunakan pelapung karena ikan ini suka di permukaan air dan hanya sesekali berada didasaran. Saat terbaik untuk memancing bandeng adalah pagi hari(jam 8-11 dan sore hari jam 3-6). Lihatlah cipratan/kecipukan air disitulah bandeng berada, biasanya suka berenang secara bergerombol menyusuri kolam, tambak, muara.  

Sedangkan umpan yang digunakan cukup simple karena ikan bandeng terkmasuk ikan omnivora(pemakan segala)yaitu, gunakanlah roti tawar bisa yang baru ataupun yang expired, atau rekan-rekan bisa berekperimen dengan mencoba menggunakan umpan-umpan yang lain misalnya; pelet(segala jenis; koi, tengiri, sarden, udang dll), Lumut, udang, cacing. Atau bisa menggunakan umpan tiruan: pooper, minnow,mute dll. 

Selamat mencoba rekan-rekan, semoga artikel yang sederhana ini bermanfaat....!

0 Response to "Umpan Ikan Bandeng Jitu Ampuh"