Umpan Ikan Nila Alami dan Racikan Jitu Terbaru

img:flickr

Umpan ikan nila

1    1.  Lumut
Memancing nila dengan umpan lumut adalah sesuatu yang sangat populer dilakukan. Lumut memang tergolong umpan nila yang ampuh. Lumutu untuk mancing bisa kita temukan pada genangan air ataupun pada parit yang alirannya tidak terlalu deras. Caranya; rangkai/susun 3 atau lebih mata kail yang ukurannya kecil(3-6),  kemudian kaitkan lumut sampai mata kail tidak kelihatan.
2    2. Cacing
Umpan ikan menggunakan cacing juga biasa digunakan para pemancing. Selain mudah di dapat, cacing juga lumayan ampuh untuk memancing nila, terutama cacing merah.
3    3. Rebon
Rebon atau udang kecil sebenarnya bukan mangsa utama ikan nila, tetapi umpan ini dibeberapa lokasi menjadi umpan andalan pemancing.
4    4. Kroto
Kroto/atau anakan semut rangrang juga termasuk umpan yang lumayan ampuh untuk mancing ikan nila. Terutama kroto segar yang baru di ambil dari sarangnya. Umpan ini jarang digunakan karena cara mencarinya yang susah juga memerlukan jumlah yang banyak.
5    5.   Ulat Bambu
Ulat ini sesuai namnya hidup di dalam batang bambu yang lapuk dan cenderung mengering. Memancing ikan nila dengan ulat bambu juga sangat mudah. Caranya tinggal mengaitkannya pada mata kail dan agan siap memancing....

Umpan Ikan Nila Galatama

Umpan Ikan Nila 1
Resep yang terakhir hampir sama dengan nomor 3, hanya saja anda harus menambahkan roti pada racikan umpan. Bahan-bahannya antara lain:
- Roti rasa keju 2 bungkus
- 1/2 gelas pelet PF-1000
- 1/2 gelas pelet 781-2 SP
- 1 butir kuning telur
- 2 sendok teh madu
-Air secukupnya.
Caranya: hancurkan roti terlebih dahulu sampai halus. Kemudian campur semua bahan yang lain dan aduk rata. Umpan siap diajak tempur. Begitulah cara membuat umpan Ikan Nila, cukup sederhana namun sangat jitu.


Umpan Ikan Nila 2
Bahan bahan yang dibutuhkan:
- ¼  kg tepung roti
- ½  kg tepung tapioka
- 1 kg udang rebon yang sudah dicuci dan jemur hingga kering
- 2 ekor ikan kembung yang sudah dikukus
- 5 butir telor bebek
- 5 sachet vanili

Cara membuatnya :
Aduk rata tepung roti dan tepung tapioca, lalu masukan telor bebek dan vanili aduk kembali sampai benar-benar merata.
Udang rebon yang sudah kering lalu diblender sampai halus kemudian campurkan dengan adonan umpan tadi, aduk lagi sampai merata dan terakhir masukan ikan kembung yang sudah dikukus, lalu aduk sampai benar-benar merata, kemudian kukus sampai matang.

Umpan Ikan Nila  3
Sediakan bahan-bahan sebagai berikut:
- 1/2 gelas pelet PF-1000
- 1/2 gelas pelet 781-2 SP
- 1 butir kuning telur
- 2 sendok teh madu
- Air secukupnya.
Campur semua bahan diatas hingga rata, usahakan jangan terlalu encer. Kemudian bentuklah bulatan sesuai ukuran mulut ikan sasaran anda.


semoga bermanfaat...

0 Response to "Umpan Ikan Nila Alami dan Racikan Jitu Terbaru "