Lokasi-lokasi Memancing di Kota Tarakan Kalimantan Utara

Kota Tarakan
Jika Sobat Sedang berkunjung atau warga baru di kota Tarakan Kalimantan Utara, Yang kebetulan mempunyai hobbi memancing,,pada postingan kali ini akan ane berikan info tentang lokasi-lokasi memancing baik kolam pemancingan maupun tepat mancing lainnya.
Sunset in Tarakan
img:flickr
Ya, sebagaimana sobat tahu kotaTarakan itu berada pada sebuah pulau yang luasnnya hanya sekitar kurang lebih 250 km persegi, jadi panjang dan lebar nya hanya sekitar 50 km. Jadi untuk mengelilinginya hanya dibutuhkan waktu kira 2 jam mengendarai speed.

Kembali ke tema, Untuk spot mancing favorit kota tarakan mempunyai beberapa, diantaranya;
Kolam Pemancingan, Embung(waduk) dan Sungai Di Tarakan

1.Kolam Pemancingan "SINTAQMUJANG".
Gang Mega, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan. Kolam pemancingan milik H. Yusuf ini biasa digunakan untuk Mancing Galatama, dengan ikan Target Patin dan Bawal. Selain itu juga ada Nila dengan ukuran besar di sini, silahkan coba sensasi tarikannya.

2. Kolam Pemancingan dan Rekreasi 
Tempat ini berlokasi di Jalan Sei Mahakam RT 09 Kampung Empat Kota Tarakan, Selain memancing tempat ini cocok digunakan sebagai tempat santai dan refresing untuk keluarga.

3. PDAM Kampung 6. Gunung Selatan Kota Tarakan, di sini banyak ikan nila, ikan lele dan ikan gabus.

4. Embung Persemaian. Jalan Damai Bakti, Karang Harapan, Tarakan Barat, Kota Tarakan. Banyak hidup ikan air tawar di sini, Mulai dari ikan Nila, Lele, Gabus, dan Patin selalu menjadi buruan bagi pemancing di sini.

5. Embung Binalatung. Kampung Satu Tarakan Tengah, Kota Tarakan. Lokasinya yang agak jauh dari kota dan kondisi jalan yang naik turun menjadi hiburan tersendiri bagi anda yang suka berpetualang.

6. Sungai Depan Landasan Pacu Bandara Juata.
Tarakan. Jl. Aki Balak. Kota Tarakan. Walaupun, tidak terlalu lebar, sungai ini dihuni berbagai jenis ikan, antara lain; lele, gabus dan belut .setiap sore biasanya banyak orang mancing di sini.

7. Sungai Keramat.
Lokasinya berada di depan Lapangan Tenis Indoor. Kota Tarakan. Sungai ini langsung mengalir ke laut jadi sangat dipengaruhi oleh pasang surut air laut. Kondisi airnya yang payau, mengakibatkan hidup berbagai ikan di sini seperti; mujair,lele, bulan-bulan, bandeng bahkan udang galah banyak terdapat di sungai ini.

8. Telaga Buatan Perumahan PNS Juata Permai.
Berada di dalam komplek perumahan PNS Juata Permai Lokasi Mancing ini selalu menjadi hiburan tersendiri bagi warga perumahan dan warga sekitarnya. Ikan Nila dan Ikan Gabus menjadi target pemancing di sini.

9. Kolam Pemancingan 3R.
JL. Pangeran Aji Iskandar RT. 14 Juata LautTarakan Utara, Kota Tarakan. Kalimantan Utara . telepon (0551)30771. Kolam Pemancingan Milik Ibu Herti Ida Suryani ini menyediakan ikan Patin, Bawal dan Nila. Tersedia juga Kolam renang yang dan tempat bersantai bersama keluarga.

Lokasi Mancing Di Laut Tarakan

1. Dermaga Pelabuhan Tengkayu atau orang biasa menyebutnya SDF, tempat ini selalu ramai pada waktu malam hari. Dengan menggunakan umpan udang, cacing pumpun, atau ikan kecil pemancing bisa dapat kerapu, baronang, otek ataupun ikan putih.

2. Pantai Amal Tarakan (Amal Lama dan Baru).Tempat ini juga menjadi salah satu favorit para pemancing di kota Tarakan. selain lokasinya yang nyaman karena angin yang berhembus, juga strike ikan di sini juga lumayan mantap.

3. Dermaga Pangkalan TNI AL Mamburungan Tarakan Timur Kota Tarakan. Lokasinya yang berada di dalam komplek TNI AL mengharuskan kita untuk meminta izin dulu sebelum masuk. Sore dan malam hari banyak orang mancing di sini.

4. Pelabuhan FERI Juata Laut. Tarakan Utara Kota Tarakan.

5. Pantai Tanjung Pasir. Jalan Tanjung Pasir, Tarakan Timur, Kota Tarakan. Kondisi airnya yang relatif masih bersih, memberi peluang besar untuk strike..

6. Mancing Di Laut. Letak Pulau Tarakan yang dikelilingi lautan, memberikan banyak pilihan spot mamancing di laut. banyak orang menyewakan perahu untuk memancing di laut dengan ongkos bervariasi tergantung jenis perahu yang digunakan.

Karena mancing di laut strke ikan besar atau monster besar kemungkinan terjadi. Perairan laut Tarakan di kenal sebagai habitat ikan putih atau GT, selain itu juga banyak terdapat kerapu, blackbass dan ikan lainnya. Jangan heran jika umpan anda di makan oleh ikan-ikan monster di sini.

Jika ada yang lain Silahkan ditambahkan...!Selamat Mancing, Salam Strike..  

0 Response to "Lokasi-lokasi Memancing di Kota Tarakan Kalimantan Utara"